KAMI ALIANSI MAHASISWA PAPUA (AMP) KK LOMBOK : “MENGUCAPKAN SELAMAT HUT PBHM NTB YANG KE-3 TAHUN”   


 

“Pengadilan paling tinggi adalah keadilan dan hati nurani” (Albert Einstein).

“Suap janganlah kau terima, sebab suap membuat buta mata orang-orang yang melihat dan memutar balikkan perkara orang-orang yang benar”(keluaran 23:8).

“Janganlah memutarbalikkan keadilan, janganlah memandang bulu dan janganlah menerima suap, sebab suap membuat buta mata orang-orang bijaksana dan memutarbalikkan perkataan orang-orang yang benar”. (Ulangan 16:19).

PBHM NTB merupakan Pusat Bantuan Hukum Mangandar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan PBHM NTB telah memasuki berumur tiga (3) tahun kami pikir PBHM NTB berusia sangat masih muda.

Tapi kami harus mengakui bahwa PBHM NTB memiliki nyali yang besar untuk kemanusiaan, keadilan,kebebasan dan kebenaran. Kami harus mengakui bahwa PBHM NTB memiliki keberanian sangat kuat dan kokoh untuk melawan ketidakadilan, ketidak kebenaran dan untuk menegakkan keadilan tersebut. PBHM NTB memiliki nilai-nilai kemanusiaan dan nilai-nilai keadilan tanpa memandang suku, ras, agama dan latar belakang status sosial lainnya.

Kami melihat dan menyaksikan bahwa PBHM NTB sangat berperan aktif dalam berbagai persoalan yakni; isu kekerasan terhadap wanita dan anak-anak. Isu demokrasi dan HAM. Isu Joki anak di NTB. Isu Undang-Undang ITE yang kriminalisasi rakyat serta PBHM NTB aktif dalam penyelesaian perkara sengketa tanah (perampasan tanah, lahan dll).

PBHM NTB aktif dalam memberikan kuliah umum kepada seluruh mahasiswa yang di Provinsi Nusa Tenggara Barat. PBHM NTB juga pernah memberikan kuliah gratis kepada mahasiswa Papua seperti kegiatan Makrab Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Mataram PBHM NTB hadir dan memberikan kuliah gratis dengan isu-isu hukum. 

PBHM NTB juga turut perhatian terhadap mahasiswa Papua yang ada di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat serta lembaga bantuan hukum yang berani mendampingi mahasiswa Papua itu satu-satunya hanyalah PBHM NTB. Itu terbukti bahwa tahun 2021 Mahasiswa Papua Nyamuk Karunggu,Jul, Jihad dan Imam di tangkap oleh Polresta Mataram. Orang pertama yang merespon dan menangani kasus tersebut adalah PBHM NTB dan serta PBHM NTB selalu bersama mahasiswa Papua ketika mahasiswa Papua Kriminalisasi,intimidasi dan teror dll maka PBHM NTB turun tangan atas nama kemanusiaan dan keadilan. 

Walaupun usia PBHM NTB sangat muda tapi nyali dan keberanian untuk kemanusiaan dan keadilan tanpa memandang bulu yang membuat nama PBHM terharum dan terkenal di seluruh masyarakat NTB, Indonesia dan bahkan Nama PBHM NTB di ketahui oleh dunia ujung timur yaitu West Papua.

“Keberanian itu seperti sikap keberimanan. Jika kau peroleh keberanian maka kau memiliki harga diri. Sikap bermartabat yang membuatmu tidak mudah untuk dibujuk.”(Ernesto Che Guevara).

Kami ucapkan selamat panjang umur PBHM NTB dan kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyak kepada kawan-kawan PBHM NTB karena selama ini PBHM NTB di intimidasi, difitnah, diancam dan memberikan stigma buruk oleh negara bahwa PBHM NTB berkawan dengan OPM, teroris, KKB dan lain-lain tapi PBHM NTB tetap bersama kami mahasiswa Papua dan membantu kami bantuan hukum, moral maupun material tanpa batas. Atas semua pengorbanan PBHM NTB untuk kami mahasiswa Papua kami tidak mampu bayar tapi Tuhanlah yang bayar atas segala pengorbanan kawan-kawan PBHM NTB untuk kami mahasiswa Papua. 

Medan juang, 01 November 2023

Panjang umur PBHM NTB!

Panjang umur hal-hal Baik!.

Berita Terkait

Top