SANGGAR BELAJAR JALAN PULANG DENGAN KKN TEMATIK MARINGKIK KELOMPOK 3: “MENGADAKAN KEGIATAN LITERASI UNTUK ANAK-ANAK TK dan SD” DESA MARINGKIK.


 

Suara api perlawanan.Com  Monitoring, sanggar belajar jalan pulang atau literasi belajar di pulau maringkik oleh Lalu.aji ketua KKN Tematik pulau Maringkik kelompok 3.acara sanggar belajar jalan pulang tersebut dilakukan pada Sabtu,(04/02/23) di depan Kantor Desa Pulau Maringkik,  Kecamatan keruak, Kabupaten Lombok Timur berjalan dengan aman dan lancar.

“Tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan anak bangsa” (ki hajar dewantara).

Hakikat pendidikan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia dan menghargai hubungan sesama makhluk hidup.untuk mengadakan kegiatan acara sanggar jalan pulang yang terdiri dari 14 orang pegiat literasi maupun mahasiswa umum,bersama KKN Tematik Maringkik kelompok 3 di inisiatif oleh kawan Lalu.M.Aji sebagai selaku ketua kelompok 3 KKN tematik pulau maringkik.

Pada tanggal 4 februari 2023 sanggar belajar jalan pulang dengan KKN tematik maringkik kelompok 3 mengadakan acara literasi yang ditujukan untuk anak anak SD dan TK. Kegiatan ini menjadi bagian dari tour sanggar jalan pulang ke beberapa daerah dengan pengenalan literasi, dimana intensitas kegiatan dan wadah anak anak untuk melakukan eksplorasi dengan kebebasan berkreatifitas masih minim di banyak tempat. 

hal ini dapat membantu berbagai program pemerintah yang membutuhkan SDM yang memadai dengan tingkat pembangunan yang tinggi di berbagai wilayah, khususnya pulau Maringkik yang sedang dalam proses pengelolaan SDA dan SDM untuk pembangunan wisata. demikian dikatakan oleh Zahit Idris salah satu pegiat literasi, ia berharap agar pemerintah lebih memperhatikan literasi, khususnya anak anak yang menjadi generasi penerus suatu daerah dengan SDM yang memadai.

Penulis:Aji ketua KKN kelompok 3 pulau maringkik.

Editor:Nyamuk Karunggu 

DOc,

 

Berita Terkait

Top