Aliansi mahasiswa Papua (AMP) Kk Lombok Membuka Pendaftaran Rekrutmen dan   Pendidikan Politik Demi Penyadaran Mahasiswa Papua dan untuk Menentukan Nasib Bangsa West Papua   


 

Buka Pendaftaran Rekrutmen dan Pendidikan Politik, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Lombok (22 Oktober 2023)

“Ketidaktahuan tidak akan menolong siapapun” (Karl Marx) 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang  tahu budayanya, jati dirinya, identitasnya,sejarahnya dan asal usulnya sendiri” (Musa Tabuni).

Papua Barat itu bukan suatu wilayah, bukan suatu provinsi atau bukan suatu suku melainkan Papua Barat merupakan suatu bangsa yang besar yang memiliki sejarahnya sendiri,budayanya sendiri, ideologinya sendiri dan nasionalismenya sendiri. Akan tetapi Indonesia masuk di wilayah bangsa West Papua melalui Trikora 1961,Aneksasi 1 Mei 1963,PEPERA 1969 yang tidak demokratis dan cacat hukum internasional untuk menghancurkan bangsa West Papua dengan secara sistematis. Akibat daripada kedatangan NKRI di atas tanah Papua Barat menghilangkan nilai-nilai kehidupan bangsa west Papua. Membunuh dan memusnahkan ras dan budaya-budaya rakyat Papua Barat. Merampas dan merusakkan lingkungan hidup bangsa West Papua entah itu hutan,gunung, laut, danau,sungai dan harta benda di atas bangsa West Papua dikeruk dan rampok  oleh kolonial Indonesia. 

Bangsa Papua Barat ini suatu bangsa besar yang memiliki tujuh wilayah adat dari Sorong to Samarai, kaya dengan sumber daya alam tetapi realitas/kenyataan hidup manusia Papua di miskinkan oleh kolonialisme Indonesia bahkan di bunuh dan di habiskan rakyat Papua Barat atas nama NKRI Harga Mati atas nama kepentingan pembangunan nasional atas nama kepentingan negara atas nama kepentingan infrastruktur dan atas nama kepentingan investasi global. 

Jika Kita  masih bersama dalam cengkeraman imperialisme, kolonialisme dan militerisme Indonesia maka kami rakyat Papua Barat akan habis dan punah di atas tanah dan bangsa kami sendiri. Oleh karena itu, generasi muda Papua Barat punya sikap yang jelas yaitu untuk melawan kolonialisme Indonesia dan menentukan nasib masa depan sendiri untuk bebaskan diri dari kolonialisme Indonesia. 

Ada beberapa pertanyaan yang mesti rakyat Papua Barat dan mahasiswa Papua yang katanya terpelajar dan terdidik perlu menjawab:

1.kenapa tanah Papua kaya tetapi manusianya miskin?

2.Kenapa Papua dibilang sedang dalam kepunahan dan kehabisan di atas tanahnya sendiri?

3.Kenapa Papua tidak  maju-maju bersama NKRI selama 62 tahun, apakah Indonesia gagal untuk memajukan orang Papua?

4.Kenapa Papua harus merdeka dari Kolonialisme Indonesia?

untuk menjawab semua kegelisahan rakyat Papua ini, kita mesti lihat memakai kacamata orang Papua/perspektif Papua dan tentunya mesti belajar lebih untuk mengetahuinya dan menjawabnya secara, individu, kolektif dan berjuang bersama untuk itu bagi kawan kawan mahasiswa Papua yang mau mengetahui Papua lebih jauh dan lebih dalam lagi, bisa dapat terlibat dan mengambil bagian dalam belajar dan berjuang bersama nanti. Jika mahasiswa Papua tapi tidak tahu sejarah Papua, tidak tahu budaya Papua dan apatis dengan persoalan kemanusiaan di Papua Barat perlu mempertanyakan status kemanusiaannya? Status kemahasiswaannya? dan perlu mempertanyakan ko berasal dari bangsa mana? Anda lahir dari lubang batu atau turun dari langit mana sehingga anda tidak tahu bangsamu sendiri?

Masa depan Papua  ada di tangan kita, Anak muda, Mahasiswa, pelajar dan  rakyat Papua.karena jika bukan ko, saya dan kita semua siapa lagi yang berjuang untuk nasib masa depan orang Papua? Dan jika  bukan sekarang kapan lagi ko,saya dan kita semua sebagai orang Papua untuk berjuang dan menentukan masa depan bangsa Papua Barat? Sebab semua orang Papua yang memiliki rambut keriting dan kulit hitam ko punya kewajiban untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa West Papua.ko stop! Mengharapkan AMP, KNPB, ULMWP, TPNPB-OPM Dll Tapi anda semua punya kewajiban untuk membela bangsamu Papua Barat dan anda semua punya hak untuk menerima kemerdekaan bangsa West Papua dari ditangan kolonialisme modern Indonesia. 

Kita yang sisa- sisa dan tersisa ini harus punya sikap yang jelas yaitu melawan kolonialisme Indonesia dan merebut kemerdekaan bangsa West Papua karena kemerdekaan tidak memberikan begitu saja tapi harus merebut dari tangan kolonial dengan penuh pengorbanan, penuh keberanian, penuh darah dan air mata. Maka kita harus berani bersuara, kita harus berani berjuang, kita harus berani berkorban demi harga diri dan martabat kami bangsa west Papua. 

Perlu ingat bahwa

“ketakutan kami untuk mengatakan kebenaranlah yang menyebabkan selama bertahun-tahun kita memberikan kekuatan kesempatan dan ruang kepada penguasa untuk menindas kami” (Ibu Shirin Ebadi Nobel Perdamaian Iran)

“Ketakutan selalu jadi bagian mereka yang tak berani mendirikan keadilan dan kejahatan selalu jadi bagian mereka yang mengingkari kebenaran maka melanggar keadilan.Dua-duanya menjadi busuk dan dua-duanya sumber keonaran di muka bumi ini”. (Pramoedya Ananta Toer-Bumi Manusia).

Pendaftaran di buka

23 Oct- 01 Nov 2023

Untuk info lebih lengkapnya, bisa langsung saja hubungi contact person yang tertera di poster di bawah ini.

“Ayoo medaftafff”

Kita adalah penentu nasib bangsa West Papua!

Kita adalah milik bangsa West Papua!

Salam Pembebasan Nasional Papua Barat!

Salam Revolusi

Medan juang, 22 Oktober 2023

Panjang umur hal-hal baik!

Aliansi mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Lombok 

Berita Terkait

Top