Duka Nasional Rakyat Dan Bangsa West Papua


 

Telah Berpulang ke pangkuan sang Khalik Alm. Bp Filep Jess Karma, mayat Ditemukan Pagi Ini (01, November 2022) terdampar di pantai Base-G Jayapura.

Filep karma adalah Aktifis yang Mempersembahkan Hidupnya demi perjuangan Kemerdekaan Bangsa West Papua dari Cengkraman Kolonial Indonesia & Tuannya Imperialisme.

Keterlibatannya Mulai Dari Konsolidasi & aksi menuntut kemerdekaan yang berakhir dengan tindakan brutal TNI/Polri yang membunuh & menyiksa rakyat secara membabi Buta (Biak berdarah 1998), Kemudian Beliau ditahan dan Dibebaskan kembali lalu ditahun 2003-2004 ia bersama kawan-kawannya Kembali melakukan Aksi protes damai menolak UU Otsus Papua pada momen 1 Desember 2004 yang di koordinir oleh Parjal (Parlemen Jalanan) ia Kemudian ditahan sebagai Tahanan politik dan Dijatuhi Hukuman 15 Tahun Penjara.

Setelah Bebas Filep Terus memperjuangkan Nasib Masa depan Bangsa Papua tuk Merdeka Hingga Hari ini beliau ditemukan tewas di Pantai base-G Jayapura.

Kami komite pusat dan 14 Komite kota Aliansi Mahasiswa  Papua Mengucapkan Duka Sedalam-dalamnya Kepada keluarga & seluruh Rakyat Bangsa Papua.

Tubuhmu Boleh Mati Dan Dimakamkan tapi tidak dengan Semangat Juangmu Yang akan terus Hidup Dari Generasi ke generasi dari Waktu ke waktu hingga Cita-cita Luhur Bangsa Papua kita Rebut.

Tanah Kolonial 1 November 2022

Aliansi Mahasiswa Papua( AMP)

  Ketua Umum
Jeeno Alfred Dogomo.

Berita Terkait

Top