Hanya Dalam 3 Bulan 49 Warga Papua Terkena Tembakan Meliter Indonesia,14 Orang diantaranya Tewas Tertembak Mati


info terkini di tanah Papua 2023

Tanah papua diawali dari insiden pertama terjadi pada bulan Desember, (14/2022) di Mappi papua  terjadi penembakan oleh  militer indonesia kepada 9 warga, 6 diantaranya adalah pelajar dari insiden ini 1 orang tewas.

Insiden yang kedua terjadi di Tolikara papua  pada bulan desember, (19/2022) yang mengakibatkan 4 orang Papua menjadi korban timah panas akibatnya 1 orang tewas dan pelakunya belum pernah diadili sampai saat ini.

Insiden yang ketiga terjadi di Sentani papua pada Januari (10/2023) di mana insiden ini menyebabkan 4 orang warga papua jadi korban penembakan militer indonesia, akibat dari itu 1 orang tewas.

Insiden yang keempat kembali terjadi di Mappi papua pada bulan Januari, (21/2023). dalam insiden penembakan militer indonesia kepada warga papua di mappi  ini menyebabkan 5 orang sipil korban bahkan lagi-lagi 1 orang tewas.

Insiden yang kelima terjadi di Nabire papua  pada bulan Februari (21/2023), akibat dari penembakan yang dilakukan oleh militer indonesia kepada warga nabire  ini menyebabkan 1 orang warga papua tewas di tembak mati di tempat.

Insiden yang ke enam terjadi di wamena papua pada bulan Februari (23/2023), akibat dari tembakan brutal militer indonesia kepada warga mengakibatkan 26 warga Papua Terkena tembakan, 9 diantaranya tewas di tangan militer indonesia.

Lawan militerisme indonesia!

Lawan kolonialisme indonesia!

Panjang umur perjuangan pembebasan nasional papua barat!

Berita Terkait

Top