Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) KK Jember sedang Berduka atas Meninggalnya Kawan Yomiles Yikwa


 

Kami Keluarga Besar Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) KK Jember sangat mengalami duka yang besar, sedalam-dalamnya atas kepergian dan meninggalkan kami untuk selama-selamanya.

Kamerad Alm.Yomiles Yikwa adalah Ketua AMP Aktif di Jember, Jawa Timur beliau sosok pemberani tanpa kompromi demi untuk memperjuangkan hak-hak rakyat Papua yaitu hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua.

Beliau adalah Pelapor sekaligus Pendiri AMP di kota Jember, semasa hidupnya beliau selalu menempatkan diri dalam berbagai kegiatan yang di adakan oleh Mahasiwa Papua lainnya untuk mencetak bibit-bibit generasi perjuangan bangsa Papua agar generasi mudah Papua musti paham & tahu atas sejarah yang di sembunyikan dari orang papua.

Singkat Riwayat Sakit
Kamerad alm Yomiles,sebelumnya mengalami sakit asam lambung, kurang darah dan trombositnya turun drastis dalam waktu yang cukup lama. Beliau dalam keadaan yang sakit beliau tidak pedulikan kesehatan lalu mengutamakan nasib rakyat Papua sehingga beliau selalu aktif dan menempatkan diri untuk ikut berbagai agenda,namun kesehatan yang memperparah adalah sejak Agustus 2022, Ia tinggal di Kota Jember Jawa Timur, namun Karena daya tahan tubuh semakin menurun, Yomiles Yikwa di pulangkan ke asal kampung, Tolikara-Papua.

Mendapatkan info, apalah daya,pada pukul 10:17 pagi, waktu papua, Ia telah menutup matanya untuk selamanya.

Ditengah kondisi Perjuangan Bangsa West Papua yang tentu menuntut dan memerlukan sosok pemberani lapangan untuk membela dan menyuarakan atas menindasan Papua dalam perjuangan pembebasan nasional Bangsa, kini satu persatu satu mereka pergi. Pergi bukan meninggalkan perjuangan, tetapi lebih sadisnya, kawan meninggalkan semuanya: tanah, air, bangsa, dan makhluk hidup Papua.

Ditengah keterlibatan sosok pemberani seperti sosok Alm, Papua dalam perjuangan ini semakin menurun dalam statistika, kawan menutup mata, mengakhiri usia, dan mengahadap sang kalik. Kamerad, sampai ketemu di alam sana.

Sekali lagi, kami keluarga besar Aliansi Mahasiwa Papua Jember, sangat turut belangsukawa atas meninggalnya kamerad Yomiles Yikwa.

Jember, 31 Desember 2022
Aliansi Mahasiswa Papua

Berita Terkait

Top